universitas indonesia tampak depan

Alumni Ui Yang Sukses

Kontribusi dari alumni untuk membuat sebuah universitas bisa dikenal oleh masyarakat memang cukup signifikant. Kontribusi universitas dan juga tim dalam membuat para alumni dari universitas sukses dalam berkarya memang menjadi salah satu kunci utama untuk mengurangi pengangguran yang cukup banyak menjadi problematika utama dari universitas yang harus diselesaikan agar setelah menjadi lulusan universitas tidak menjadi pengangguran.

Itulah sebabnya jika sebuah universitas yang cukup sukses indikatornya adalah memiliki alumni yang tidak menganggur. Sehingga pihak universitas harus bekerja bersama untuk menciptakan sebuah cara khusus untuk membuat lapangan pekerjaan. Sehingga alumni yag dihasilkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain. Salah satunya adalah ui. Ui juga memiliki cara dan metode khusus membuat para alumninya kelak siap membuka lapangan kerja untuk orang lain dan bukan menjadi seorang pekerja saja. Berbisnis menjadi salah satu kunci utama untuk membuat para alumni menjadi lebih mandiri.

Kemandirian dari setiap alumni memang menjadi salah satu indikator dari pihak universitas yang lebih sukses. Kesuksesan dalam hal  menciptakan alumni yang lebih berbobot memang menjadi pekerjaan besar yang harus diselesaikan oleh pihak unibersitas. Namun di luar itu semua ada beberapa alumni yang sudah sukses dalam meniti karir dan juga sekaligus membawa nama besar universitas dengan baik.

fahmi idris

Salah satu alumni ui yang cukup sukses adalah fahmi idris. Mungkin anda cukup mengenal bapak fahmi idris. Fahmi idris merupakan salah satu menteri yang pernah bekerja untuk pemerintah.  Karyanya sebagai menteri tenaga kerja dan transmigrasi pada era kabinet indonesia bersatu merupakan puncak karirnya yang cukup dikenal publik. Kebijakan-kebijakannya dalam menanggulangi setiap permasalahan yang berhubungan dengan permasalah ketenagakerjaan cukup menuai banyak respon baik respon positif maupun respon negatif.

Namun sebalum bergabung sebagai menteri dalam kabinet indonesia bersatu,  beliau rupanya cukup sukses  sebagai seorang pengusaha. Lulusan fakultas ekonomi ui ini pernah menjadi seorang ketua senat mahasiswa ui. Bukan hanya sebagai ketua senat, ternyata fahmi idris juga pernah menjadi salah satu anggota dalam laskar  arief rachman hakim. Ketika lulus dari ui, beliau mendirikan sebuah perusahaan.

Dua tahun kemudian,  fahmi idris mendirikan sebuah organisasi kongsi delapan. Kemudian bersama dengan kongsi delapan, beliau membuat hotel  regent di jakarta dan juga regent beverly yang berdiri di california. Kesuksesan dalam hal mengelola hotel baik di dalam negeri maupun di luar negeri memang menjadi salah satu indikator besar untuk karir dan usahanya di tahun-tahun berikutnya. Sebagai seorang pengusaha sukses yang juga pernah menjabat sebagai menteri di dalam kabinet memang beliau memiliki komitmen khusus untuk membuat perubahan yang cukup signifikant dalam berbagai bidang. Terutama untuk mengurangi pengangguran yang cukup banyak ada di indonesia.

Kerja keras yang dilakukan oleh fahmi idris dalam membangun bisnis dan juga membangun kinerja dalam kabinet merupakan salah satu indikator kesuksesan dan puncak karir dari fahmi idris. Sebagai seorang yang memiliki komitmen khusus untuk membangun bisnis secara berkesinambungan memang menjadi salah satu penilaian presiden di kala itu mengapa fahmi idris layak dipilih menjadi asisten presiden dalam bidang ketenagakerjaan dan juga transmigrasi. Komitmen dan kerja keras yang dilakukan oleh bapak fahmi idris setelah lulus dari ui rupanya sudah membuahkan hasil yang cukup baik dan maksimal. Hasil inilah yang membuat presiden mempercayakan salah satu jabatan di kabinet kepada beliau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *