reuni akbar

Cara Mensukseskan Acara Reuni Universitas

Reuni atau acara temu kangen merupakan salah satu kegiatan yang cukup seru untuk dilakukan. Ada banyak sekali agenda yang bisa dilaksanakan oleh para alumni untuk agenda temu kangen masing-masing alumni. Kegiatan reuni bisa dilakukan untuk ajang untuk menambah relasi untuk alumni yang berasal dari angkatan baru dengan angkatan alumni lama yang sudah banyak yang sukses. Salah satu manfaat dari diadakan reuni juga bisa menjadi salah satu lahan untuk membuka jalan bagi para mahasiswa yang sedang berusaha untuk mencari jalan untuk lebih sukses.

Sebuah cara yang dilakukan untuk membuka jalur komunikasi antara alumni dari angkatan yang muda dengan alumni dengan angkatan yang sudah cukup lama memang menjadi salah satu tujuan utama dari adanya kegiatan reuni yang diadakan oleh para alumni kampus. Sebuah universitas yang memiliki jumlah alumni yang cukup banyak tentu memiliki banyak sekali kesempatan yang terbuka lebar untuk para mahasiswa yang sedang berusaha untuk menuju jalan sukses. Namun memang tidak mudah untuk membuat sebuah acara reuni menjadi sebuah agenda yang sama sekali tidak membosankan. Selain sulit untuk membuat sebuah acara yang lebih atraktif dan juga lebih menarik dalam sebuah kegiatan reuni, permasalahan lainnya juga akan muncul ketika sudah berhubungan dengan acara.

contoh acara reuni

Ada beberapa cara dan juga langkah yang harus ditempuh oleh panitia reuni ketika mempersiapkan acara untuk reuni. Mempersiapkan dan juga memilih acara reuni agar lebih bervariasi dan juga lebih atraktif menjadi salah satu pekerjaan yang harus diselesaikan oleh panitia kegiatan. Satu hal yang penting sebelum anda merencanakan sebuah acara reuni adalah menentukan jumlah peserta reuni yang akan diundang. Selain jumlahnya harus ditentukan anda juga harus menentukan siapa sajakah yang akan diundang ketika kegiatan reuni berlangsung.

Membuat daftar alumni yang akan diundang tentu akan mengantisipasi adanya keluhan dan juga pendapat bahwa ada alumni yang tidak diundang dan ada alumni yang tidak mengetahui acara yang diselenggarakan tersebut. Daftar alumni ini jangan sampai ada yang tertinggal datanya. Panitia bisa bekerjasama dengan pihak kampus untuk menyediakan data alumni yang sudah berhasil menyelesaikan studinya. Usahakan untuk meminta data yang cukup lengkap termasuk alamat dan nomor kontaknya untuk pengiriman undangan. Anda bisa manfaatkan alumni tersebut untuk memberikan saran kepada panitia untuk konsep acara apakah yang akan digelar dalam acara reuni tersebut.

Konsep kegiatan semacam apakah yang bisa secara interaktif bisa melibatkan para alumni secara berkesinambungan. Jangan sampai kegiatan yang dilakukan tersebut justru akan membuat para alumni menjadi bosan dengan acara yang diselenggarakan. Panitia kegiatan sebaiknya juga dipilih dari kalangan orang yang memiliki waktu yang cukup fleksibel untuk mengurus segala keperluan acara reuni yang akan dilangsungkan.

Keberadaan panitia khusus yang mengurusi acara reuni dengan baik tentunya akan menjadi salah satu kunci utama sukses acara reuni. Minimal harus dipilih orang-orang yang bisa memiliki akses untuk mempersiapkan acara reuni. Setidaknya ada orang-orang kreatif yang bisa mengkonsep sebuah acara reuni menjadi salah satu kegiatan yang cukup menarik dan cukup seru. Namun jangan lupakan juga soal dana dan juga kontribusi dari peserta dari kalangan alumni untuk terlibat dalam persiapan untuk kegiatan reuni yang sedang direncanakan. Kontribusi dari para alumni ini tentu saja akan menjadi salah satu jalan utama agar acara reuni yang sedang diselenggarakan menjadi lebih sukses jalannya kegiatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *